Bogor Soccer Championship 2022 Resmi Dibuka

Bogor Soccer Championship 2022 Resmi Dibuka

KOTA BOGOR, - Mengawali tahun 2022, Wali Kota Bogor, Bima Arya membuka turnamen sepak bola Bogor Soccer Championship (BSC) 2022, Minggu (2/1/2022). Turnamen yang digelar hanya satu hari ini diikuti 12 klub sepakbola dengan sistem gugur.

Turnamen yang diselenggarakan di Lapangan Outdoor GOR Padjajaran, merupakan turnamen yang ketiga. Sebelumnya turnamen BSC telah dilaksanakan di Kecamatan Bogor Utara dan Kecamatan Bogor Timur.

DELIKHUKUM.ID
market.biz.id DELIKHUKUM.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Bima Arya menilai, turnamen BSC merupakan talent scouting, diharapkan bisa bergulir terus sehingga jika pada saatnya nanti PSB Bogor bangkit ada pemain-pemain asal Kota Bogor yang bermain di tingkat nasional maupun bermain untuk tim nasional (Timnas).

"Pembinaan dan pelatihan itu menjadi hal yang penting bagi olahraga, tidak terkecuali sepak bola. Pemkot Bogor bersama seluruh jajaran khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor terus berbenah untuk mendukung olahraga di Kota Bogor, " kata Bima Arya.

Honda Civic FD 2009 Ganteng Poll
market.biz.id Honda Civic FD 2009 Ganteng Poll
Rp 125.000.000
Beli sekarang!

Di hadapan para peserta turnamen, Bima Arya juga menyampaikan tahun 2022 Pemkot Bogor berencana untuk membangun dua sport center di dua wilayah, di mana didalamnya terdapat fasilitas lapangan sepak bola.

"Rencananya tahun ini akan di bangun di Kecamatan Bogor Selatan dan Kecamatan Bogor Utara, Insya Allah kita akan mempunyai dua lapangan sepak bola. Semoga ini menjadi ikhtiar secara bertahap untuk kebangkitan sepak bola kita, " jelasnya.

WARTAMILITER.COM
market.biz.id WARTAMILITER.COM
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Bima Arya sempat menyinggung hasil leg kedua final Piala AFF 2021 antara Indonesia melawan Thailand, yang berakhir 2-2. Dia melihat potensi para pemain timnas Indonesia yang didominasi pemain muda dan luar biasa.

"Dengan ditangani pelatih dan pelatihan yang benar, potensi yang ada akan semakin terlihat dan memberikan hasil yang maksimal. Permainan Indonesia terlihat berubah dan lebih agresif, lebih ulet, lebih fight setelah ditangani pelatih baru. Asupan bergizi juga menentukan, " ungkapnya.

ZONATANI.ID
market.biz.id ZONATANI.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Usai memberikan sambutan, Bima Arya menandatangani plakat dan bola yang digunakan dalam turnamen untuk kemudian diserahkan berbarengan dengan penyerahan piala kepada pihak penyelenggara BSC 2022.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Heri Karnadi didampingi Ketua KNPI Kota Bogor, Sapta Bela Alfaraby menambahkan, turnamen ini menjadi bagian ekosistem dalam pembinaan sepak bola melalui gelaran kompetisi agar skill dan mental bibit-bibit sepak bola bisa terlihat dan teruji.

"Kalau ingin juara harus didukung sama ekosistemnya, mulai dari lokal, regional dan usia kelompok umur. Untuk pembinaan di usia pelajar rencananya turnamen tingkat pelajar Insya Allah akan dilaksanakan tahun depan, " katanya.

Setelah di Tanah Sareal, panitia BSC akan melaksanakan turnamen di Kecamatan Bogor Barat, Kecamatan Bogor Tengah dan terakhir di Kecamatan Bogor Selatan

"Besar harapan kami Pemkot Bogor mendukung Bogor Soccer Championship. Penerapan protokol kesehatan tetap kami terapkan mengingat kondisi Kota Bogor yang belum sepenuhnya bebas dari pandemi, " kata panitia BSC, Fauzi Fahri. (***)

Riau
Lukman Hakim

Lukman Hakim

Artikel Sebelumnya

Berikut Catatan LAHP Ombudsman RI Terkait...

Artikel Berikutnya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo :...

Berita terkait

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 168

Postingan Tahun ini: 3171

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 124

Postingan Tahun ini: 2325

Registered: May 25, 2021

Narsono Son

Narsono Son verified

Postingan Bulan ini: 64

Postingan Tahun ini: 602

Registered: Jul 9, 2020

Siswandi

Siswandi verified

Postingan Bulan ini: 61

Postingan Tahun ini: 873

Registered: Jul 11, 2020

Profle

Narsono Son verified

Meriahkan Kemerdekaan RI dan HDKD 77, Lapsustik Purwokerto Adakan Upacara Pembukaan Porseni
Dandim Tegal Membacakan Amanat Danrem 071/WK Pada Upacara Awal Bulan Agustus
Droping Material Terus Dilakukan ke Sasaran Fisik TMMD Kodim Tegal
Sejumlah Sasaran Infrastruktur di TMMD Kedung Kelor Sudah Nampak Hasilnya

Rekomendasi

Dari Puncak, AHY Minta Seluruh Kader Demokrat Persiapkan Upaya Raih Kemenangan di 2024
Kasad Terima Kunjungan Kehormatan Kepala Staf AD Jepang
Dana Bos Kemenag 2022. Tahap Kedua Cair Rp. 2,5 Triliun
Bos Kemenag 2022. Tahap Kedua Cair Rp. 2,5 Triliun
Bantuan Oprasional Sekolah ( BOS ) Kemenag 2022. Tahap Kefua Cair Rp.2,5 Triliun

Ikuti Kami